Selasa, 11 September 2012

Friendshipable


Antara Jati Diri dan Kemunafikan
 
Who am I??? suatu pertanyaan yang menurut gw sangat sulit untuk dijawab. aktualisasi diri yang sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor dapat menimbulkan kekeliruan dalam menjawab pertanyaan tersebut. terkesan mudah memang, namun cukup sulit untuk diungkapkan... 

buat gw, hal terpenting di dunia ini adalah Friendship. dengan sebuah pertemanan, gw dapat mempelajari semua hal-hal baru yang belum gw ketahui sebelumnya. teman juga mengajari gw untuk mengenali diri sendiri. namun, teman juga dapat mengajari kita sebuah "Jati Diri" atau "Kemunafikan".

Jati diri??? selama ini gw ga pernah memikirkan sesuatu dengan serius. namun, memasuki babak baru dalam panggung sandiwara ini, gw baru menyadari tentang suatu hal yang benar-benar terlupakan selama ini, yaitu sebuah Jati Diri. siapa gw??? pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. tetapi, teman mengajari gw segalanya. dari mereka gw dapat mengenal diri gw sendiri. tapi sayang, ga semua teman bisa memberikan dampak positif buat gw. selama ini, gw selalu menganggap kalau semuanya adalah teman baik. ternyata semua itu salah, seseorang yang kita anggap sahabat itu belum tentu benar-benar sahabat kita. justru biasanya disanalah bibit-bibit sejuta kemunafikan!!! justru orang yang selama ini gw anggap musuh yang menjadi sahabat gw.

gw bukan tipe orang yang suka menjudge teman. tapi yang jelas, gw lebih suka teman yang apa adanya dan dapat menghargai dan menerima gw apa adanya... gw bersyukur karena sekarang gw menjadi lebih dewasa untuk menilai sesuatu. saya yakin, di dalam sebuah kemunafikan akan muncul sebuah jati diri... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar